Prosesi Ibadah GPDi Bendoagung Patuhi Prokes, Mendapat Pengamanan Personel Polri

Polres Trenggalek – Sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat di bidang keamanan, personil Polsek Kampak pagi ini dipimpin Kanit Sabhara Aiptu Suwarno melakukan kegiatan pengamanan kegiatan ibadah rutin hari Minggu di Gereja GPdI Desa Bendoagung Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Minggu (7/3).

Aiptu Suwarno bersama Aipda Hariyanto dan Bripka Imron pagi ini melaksanakan kegiatan pengamanan kegiatan Peribadatan umat kristiani. Para personil Polsek Kampak tersebut sudah standby di GPdI Desa Bendoagung mulai pukul 04.30 dini hari untuk melakukan pengamanan jalannya kegiatan.

Kegiatan ibadah kebaktikan di GPdI hari ini dipimpin oleh Pendeta Luis Saminu dengan jamaah yang berjumlah kurang lebih 29 orang dengan tema “Kekekalan”. Kegiatan peribadatan pun diisi dengan pujian-pujian, siraman rohani, dan pembacaan doa.

Meskipun pandemi Covid-19 di Kabupaten Trenggalek saat ini belum berakhir, namun menurut Suwarno, kegiatan peribadatan rutin hari Minggu yang digelar oleh umat Kristiani dari Kecamatan Kampak yang digelar di Gereja Pantekosta di Indonesia yang ada di Dusun Kademangan Desa Bendoagung Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek kali ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada suatu hambatan apapun.

“Secara umum, proses peribadatan rutin di GPdI Bendoagung hari ini terpantau berjalan dengan lancar dan aman. Para warga jemaat yang hadir juga telah memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, seperti cuci tangan sebelum masuk gereja, memakai masker dan senantiasa menjaga jarak” terangnya.