Sambang Desa, Bripka Gozal Ngobrol Seputar Kamtibmas


Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sabtu pagi, (6/3/21) dimanfaatkan Bripka Gozal Kristiawan untuk menyambangi warganya. Sebagai Bhabinkamtibmas Desa Besuki Polsek Munjungan, dirinya setiap saat selalu berkunjung ke Desa Binaannya sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan himbauan kamtibmas.

Kali ini dirinya melakukan silaturahmi dan sambang kepada kepala dusun Kayuputih desa Besuki kecamatan Munjungan sdr. Sumaji. Sambil bercengkerama Bripka Gozal tidak lupa untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga masyarakat dusun setempat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing-masing guna mencegah segala macam bentuk gangguan Kamtibmas, dan juga selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19.

”Kami himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan antar warga dan tetap mematuhi protokol kesehatan 5M,” ujar Gozal.

Dalam menjaga kamtibmas dan kerukunan di wilayahnya, Bripka Gozal juga menghimbau warganya untuk tidak mudah percaya terhadap berita hoax yang belum jelas kebenarannya dan hindari paham radikalisme maupun intoleran.

“hati-hati terhadap paham radikalisme dan intoleran yang dapat memecah belah kerukunan masyarakat dan kesatuan bangsa. Bijak juga dalam menggunakan medsos, jangan mudah percaya terhadap berita hoax,” pungkasnya. (*).