Sejumlah Sepeda Motor Berknalpot Brong Ditindak Tegas

Polres Trenggalek – Bisa dipastikan setiap malam akhir pekan terjadi peningkatan aktivitas kegiatan masyarakat. Kondisi ini tentu saja membawa pengaruh pada tingkat kerawanan.

Guna memastikan Kamtibmas tetap kondusif serta mengantisipasi gangguan keamanan khususnya aksi balap liar dan penggunaan knalpot brong, Polres Trenggalek menggelar patroli dengan pola hunting system. Sabtu, (6/3).

Kasatsabhara Polres Trenggalek AKP Anwar, S.H., yang memimpin langsung kegiatan tersebut menuturkan, patroli tersebut merupakan respon cepat atas keluhan dan keresahan masyarakat terkait dengan adanya sekelompok pemuda yang kerap mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi dan menggunakan knal pot brong sehingga dirasa sangat mengganggu kenyamanan masyarakat. aksi tersebut kerap dilakukan pada malam hingga dini hari.

“Iya betul, tadi malam, kami melaksanakan patroli untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya terkait dengan indikasi adanya balap liar dan penggunaan knalpot brong diseputaran kota Trenggalek.” Ujar AKP Anwar saat dihubungi via selular. Minggu, (7/3).

Dari patroli tersebut, lanjut AKP Anwar pihaknya mengamankan sedikitnya 21 kendaraan roda dua tidak sesuai spektek atau menggunakan knalpot brong.

Balap liar maupun penggunakan knalpot brong, kata AKP Anwar selain melanggar aturan perundang-undangan juga sangat membahayakan keselamatan. Tidak hanya diri sendiri tetapi juga orang lain.

“Keseluruhan kami tindak tegas dengan Tilang dan wajib mengganti knalpot sesuai dengan standar” Imbuhnya.

Pihaknya menegaskan, penindakan tersebut akan terus dilakukan sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas dan menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu patuh aturan guna menciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif.