Berdedikasi Tinggi Kasatlantas Ganjar Reward Anggotanya

Polres Trenggalek – Merajut soliditas personel didukung dengan integritas dan dedikasi yang tinggi tidak bisa muncul tiba-tiba. Diperlukan sebuah mekanisme sebagai wujud kepedulian dan penghargaan bagi anggota yang berprestasi serta sanksi bagi yang melanggar.

Polres Trenggalek dalam hal ini satuan lalu lintas terbilang cukup konsisten memberikan reward dan punisment bagi anggotanya. Dibeberapa kesempatan Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. kerap memberikan penghargaan bagi anggotanya yang terbukti mampu menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan target bahkan melebihi tugas dan tanggung jawab yang diembanya.

Seperti yang ia lakukan pagi ini. Bersamaan dengan apel pagi, alumni Akpol tahun 2008 ini memberikan reward kepada dua orang anggotanya yakni Iptu Zainudin, S.H. dan Bripka Hendro Prabowo. Senin, (8/3).

Iptu Zainudin yang juga menjabat sebagai Kaurbinops Satlantas ini dinilai telah menjalankan tugasnya dengan baik, menggerakkan anggota lengkap dengan administrasinya dalam penanganan mor berknalpot brong yang tidak sesuai Spektek yang memang menjadi atensi dari pimpinan.

Sedangkan Bripka Hendro Prabowo yang merupakan , diberikan reward atas kepeduliannya saat menemukan pengendara yang sedang mengalami ban bocor dan dibantu hingga selesai.

“Iya betul, pemberian reward ini merupakan penghargaan bagi anggota yang telah menunaikan tugasnya dengan baik sebagai implementasi program prioritas Kapolri.” Ujar AKP Imam.

Lebih lanjut AKP Imam menuturkan dedikasi, loyalitas dan semangat bekerja adalah modal utama sebagai Insan Bhayangkara. Pemberian reward tersebut tidak semata-mata memberikan hadiah ataupun hukuman atas apa yang telah dilakukannya, tetapi lebih kepada membangun komunikasi timbal balik atas tanggung jawab kinerja untuk mencapai target yang sudah ada.

“Harapannya reward and punisment ini dapat melecut semangat anggota yang lain untuk berbuat dan bekerja lebih baik lagi. Ikhlas melayani, tulus dalam mengabdi” Pungkasnya.