Gugah Kesadaran Patuh Prokes, Polisi Dialogis dengan Pedagang Pasar Agro Kampak

Polres Trenggalek – Kegiatan patroli dalam pasar oleh petugas kepolisian di masa pandemi ini rutin dilakukan dengan disertai penyampaian imbauan kamtibmas untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Hal tersebut seperti yang terpantau diintensifkanya oleh anggota Polsek Kampak yang melaksanakan kegiatan dialogis kepada pedagang di pasar agro Kampak. Minggu (07/03).

Ditemui dalam kegiatan tersebut, Aiptu Paijan menyampaikan bahwa pelaksanaan pengamanan disertai dengan menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman serta mengantisiapsi terjadinya kerawanan dan potensi penyebaran virus corona.

“Dengan menyampaikan imbauan dan pesan kamtibmas diharapakan dapat meningkatakan kewaspadaan masyarakat serta berturut serta dalam mengantisipasi terjadinya potensi penyebaran virus corona”, ujar Aiptu Paijan.

Dikonfirmasikan secara terpisah Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. mengatakan bahwa pengamanan dengan menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan mengatensi setiap kegiatan masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas serta mengantisipasi terjadinya segala bentuk potensi gangguan keamanan dimasa adaptasi kebiasaan baru pencegahan penyebaran virus corona.

“Pengamanan dengan penyampaian pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepolisian dalam menciptakan situasi yang kondusif serta mengantisipasi terjadinya potensi ancaman terhadap gangguan kamtibmas”, ungkap Kapolsek Kampak.