Hadir Dalam Giat Posyandu, Bhabinkamtibmas Desa Bendoroto Sosialisasikan 5M


Polres Trenggalek – Pendekatan sosok Bhabinkamtibmas Desa Bendoroto Bripka Pramies Kintapa dalam merangkul warga masyarakat tidak tebang pilih demi tersampaikannya pesan keselamatan di masa pandemi covid 19. Kalangan kelompok ibu-ibu PKK dalam giat posyandu dan posbindu menjadi media publikasi dan sosialisasi dengan mengingatkan tetap terapkan kebiasaan adaptasi baru, Senin (8/3/21).

Singkat dan sederhana ketika menyampaikan anjuran protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas terus didengungkan setiap ada kegiatan di desa binaannya. Terlebih sasaran ke kaum hawa yang sangat mendominasi urusan dalam keluarga sehingga membiasakan protokol kesehatan diawali dari ranah terkecil yakni lingkup keluarga.

“Dalam penguatan pendisiplinan kebiasaan adaptasi baru untuk membangun kesadaran warga masyarakat harus diawali dari tingkat paling kecil di tataran keluarga agar protokol kesehatan tertanam menjadi sebuah kebutuhan pokok yang bukan lagi karena faktor lainnya” ujar Bripka Pramies.

Kegiatan Posyandu di Desa Bendoroto sudah di mulai dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat serta pendampingan melekat team gugus tugas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Dalam pelaksanaan mulai pengaturan tempat duduk antrian, ruang Bidan Desa serta para kader yang melakukan pencatatan dan penimbangan di berikan jarak sekaligus lokasi terbuka diluar rumah yang notaben sangat memperhatikan  physycal distancing. (*).