Penerapan PPKM, Patroli Polsek Watulimo Pantau Keamanan Tempat Wisata

Polres Trenggalek – Pada masa penerapan Keputusan Bupati Trenggalek Nomor 78 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan Surat Edaran Bupati Trenggalek Nomor 62 tahun 2021 tentang penutupan destinasi wisata, seluruh tempat wisata di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek terlihat sepi dan lengang, namun tidak menyurutkan semangat petugas patroli Polsek Watulimo Polres Trenggalek untuk menyambangi guna memantau situasi keamanan serta kemungkinan adanya kunjungan wisata di tengah pandemi Covid-19. Senin (8/3).

Kanit Sabhara Ipda Iswanto, S.Pd yang memimpin langsung kegiatan patroli mengatakan bahwa Kepolisian selain memantau secara kontinyu situasi keamanan di tempat wisata, dirinya juga mengajak pengelola wisata untuk selalu waspada dan meningkatkan dalam pengawasan terhadap gangguan Kamtibmas serta ikut menyampaikan sosialisasi tentang kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19.

“Meskipun aktivitas wisata tidak ada pengunjung karena penutupan lokasi sampai dengan batas waktu yang ditentukan kemudian, namun kami mengajak petugas Pariwisata maupun warga setempat untuk tidak mengendorkan kewaspadaan terhadap gangguan Kamtibmas,” ujar Ipda Iswanto.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan guna meningkatkan kerja sama dalam menjaga keamanan di lingkungan wisata ditengah merebaknya wabah virus Corona yang melanda khususnya wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

“Apalagi pada penerapan PPKM berbasis mikro ini, kami harus memastikan tidak ada aktivitas wisata, kami juga tidak ingin terjadi tindakan kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas lainnya,” pungkasnya.