Langkah Pencegahan, Urkes Polres Trenggalek Lakukan Fogging di Mako Polsek Kampak

Polres Trenggalek – Guna mengantisipasi menyebarnya penyakit demam berdarah yang dapat mengancam kesehatan para personil kepolisian, tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Trenggalek melaksanakan pengasapan (Fogging) di Mako Polsek Kampak. Senin (08/03).

Kegiatan fogging atau pengasapan di Mako Polsek Kampak ini menyasar pada seluruh ruangan kerja, kamar mandi, kamar tahanan, tempat parkir kendaraan, sampai dengan pojok-pojok areal tanaman dihalaman mako serta area-area yang biasa menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk aides aegypti.

Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H., menerangkan bahwa bahaya penyakit demam berdarah bisa mengancam siapa saja tidak terkecuali anggota Kepolisian, oleh karena itu Mako Polsek Kampak sebagai tempat bekerja dari aparat Kepolisian dan tempat pelayanan masyarakat harus disterilkan.

“Lebih baik mencegah daripada mengobati. Demi mencegah berkembang biaknya nyamuk aides aegypti yang dapat menjadi penyebab menyebarnya penyakit demam berdarah, maka kita lakukan fogging ini sehingga anggota Kepolisian Sektor Kampak maupun warga masyarakat yang memerlukan pelayanan di Polsek Kampak, dapat terhindar dari penyakit demam berdarah,” ujar Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H.

Lebih lanjut Kapolsek Kampak mengucapkan terima kasih kepada tim Urusan Kesehatan dari Polres Trenggalek yang telah melaksanakan pengasapan atau fogging di Mako Polsek Kampak.

“Terima kasih kepada petugas Urkes Polres Trenggalek yang telah bekerja keras melakukan fogging. Mudah mudahan keluarga besar Polsek Kampak maupun warga masyarakat yang memerlukan pelayanan di Polsek Kampak selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari penyakit demam berdarah,”pungkas Kapolsek.