Kegiatan Edukasi Implementasi Prokes Saat Pasaran

Polres Trenggalek – Ipda Muhtar Waka Polsek Pule Polres Trenggalek bersama anggota di jajaranya melaksanakan kegiatan bagi masker, itu pada Selasa siang kemarin ( 9/3 ). Sasaran pembagian masker tidak lain adanya pengedara yang melintas di depan pasar serta pengunjung pasaran wage yang diketahui tidak menggunakan masker.

 

Ipda Muhtar dalam kegiatan yang dilakukan mengatakan, pihaknya bersama anggota memberikan masker kepada warga mengingat jumlah pasien Covid yang ada di wilayah Pule pada minggu-minggu terakhir wilayah pule masuk zona hijau dan perlunya mempertahankan predikat zona covid-19 tersebut.

 

” Kita berikan masker gratis bagi warga dan agar digunakan saat beraktifitas di luar rumah seperti lokasi pasar, pertokoan maupun tempat mengambil uang di perbankan,” ucapnya.

 

Sasaran kegiatan pembagian masker diawali dari depan pasar dari bagian samping utara dilanjutkan area pertokoan emas dan pakaian. Setelah selesai kegiatan di depan pasar, petugas blusukan di area dalam pasar di lokasi warga jualan ikan.

 

Masker sangat penting dalam melindungi diri dari pandemi Covid-19, masker melindungi diri dari virus untuk masuk ke rongga tubuh.

 

Kegiatan pembagian masker di pasar Pule tidak memerlukan waktu yang lama, masker yang sudah disiapkan terlebih dahulu habis setelah dibagikan pada warga.

 

Kegiatan imbauan disiplin protokol kesehatan juga disampaikan, selain penggunaan masker kegiatan mencuci tangan dan menjaga jarak juga disampaikan pada warga saat berada di lokasi pasar.

 

Saat pembagian masker kepada warga di area pasar Pule, petugas mendapati warga menggunakan masker asal -asalan. Mendapati hal tersebut dibenarkan cara penggunaan masker yang benar.