Personil Polsek Munjungan Kembali Memperoleh Vaksinasi Tahap ke-2


Polres Trenggalek – Hari ini Personil Polsek Munjungan kembali menerima Vaksinasi Covid 19 tahap ke-2 yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Munjungan, Rabu (10/3/21).

Penyuntikan vaksin yang dimulai dari pukul 10.00 wib, selain dari personil Polsek Munjungan, tenaga pengajar dan pegawai kecamatan Munjungan juga turut dalam vaksinasi tersebut.

Dengan dipimpin oleh Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd. satu persatu anggota melakukan pendaftaran melalui petugas medis. Sebelum dilakukan vaksinasi, terlebih dahulu
menjalani screening untuk menentukan apakah ada keluhan. Jika hasilnya bagus maka bisa langsung dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin.

“Hari ini personil Polsek Munjungan telah mendapatkan vaksin Covid 19 tahap ke dua, dan alhamdulillah selama pelaksanaan berjalan lancar,” Ujar Kapolsek.

Vaksin covid-19 ini dinyatakan aman dan halal seperti yang telah tertuang dalam Fatwa MUI Nomor: 02 Tahun 2021 Tentang Produk Vaksin Covid-19 dari Sinovac Life Science Co. LTD China dan PT Bio Farma (Persero), MUI menyatakan bahwa vaksin tersebut hukumnya suci dan halal.

Sejumlah anggota Polsek Munjungan yang telah menjalani vaksinasi menyatakan bahwa dirinya tidak mengalami gejala ataupun efek samping setelah pemberian vaksin tersebut.

“Saya juga telah menerima vaksinasi. alhamdulillah setelah observasi selama 30 menit tidak merasakan apa-apa. Artinya vaksin ini berjalan dengan baik,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek berharap vaksinasi para polisi ini bisa menjadi contoh untuk masyarakat. Masyarakat harus mendapat pemahaman bahwa vaksin ini aman dan halal. (*).