Terus Berlanjut, Patroli Hunting System Untuk Tekan Penyebaran Covid-19 di Trenggalek

Polres Trenggalek – Pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Meskipun vaksinasi telah digelar beberapa waktu terakhir, namun bukan berarti menjadi abai terhadap protokol kesehatan.

Pada sisi yang lain, Jajaran kepolisian seolah tak pernah lelah menggugah disiplin warga untuk selalu patuh protokol kesehatan. Berbagai kegiatan pencegahan terus dilakukan guna menekan penyebaran virus berbahaya tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polres Trenggalek ini. Dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. menggelar patroli Covid hunter bersama stakeholder terkait dari unsur TNI, Satpol PP dan Dishub. Rabu, (10/3).

“Patroli dilaksanakan dengan metode hunting system. Jadi, kita berkeliling, mengunjui tempat keramaian dan jika menemukan pelanggar protokol kesehatan langsung kita berikan tindakn tegas” Ungkap AKBP Doni.

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini mengatakan, sasaran patroli  kali ini adalah wilayah kecamatan Pule. Rombongan berangkat bersama-sama dari Mapolres dengan mengendarai sepeda motor.

Selain memberikan tindakan tegas berupa teguran, sanksi sosial maupun denda sesuai dengan aturan yang berlaku, petugas patroli juga menyampaikan imbauan melalui public address serta membagikan masker gratis kepada warga.

“Dengan langkah ini, semoga Trenggalek bisa segera beralih ke zona kuning seiring dengan meningkatnya kedisiplinan masyarakat untuk taat protokol kesehatan” Pungkasnya.