Tiga Pilar Desa Munjungan Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT DD Tahap I


Polres Trenggalek – Terkait dengan peningkatan pengawasan dana desa, Polri mengerahkan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) sebagai pengawas penggunaan dana desa di daerahnya masing-masing.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Munjungan Briptu Joko bersama tiga pilar melakukan pendampingan dan pengawasan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa kepada warga masyarakat desa Bangun Kecamatan Munjungan yang terdampak Covid-19, Rabu (10/3/21).

Briptu Joko mengatakan, bantuan BLT DD ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Terlihat 6 warga Desa Munjungan menerima bantuan sosial BLT DD.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD yang bersumber dari Dana Desa  tersebut merupakan alokasi untuk bulan Januari 2021. Tahap I ini diterimakan langsung kepada masyarakat penerima bantuan, senilai Rp. 300.000.

“Saya berharap bantuan ini tepat sasaran dan tidak ada potongan karena bantuan tersebut sangat bermanfaat dan berguna bagi warga kurang mampu .” tutur Briptu Joko.

Ditemui ditempat terpisah Kanit Binmas Polsek Munjungan Ipda Hartanto, SH menyampaikan bahwa, seluruh anggota Bhabinkamtibmas kami instruksikan untuk mendampingi dan mengamankan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT)  sampai selesai dan tersalur sesuai sasaran. “ini misi kemanusiaan agar masyarakat kecil yang tidak mampu terdampak covid 19 dapat terbantu dan dapat meringankan beban biaya hidup,” ujarnya.

Dari pantauan redaksi, untuk lokasi penyaluran BLT DD ini bervariasi, ada yang berada di balai desa dan ada yang langsung diberikan dirumah penerima bantuan. Saat penyaluran Tiga pilar Desa aktif melakukan pendampingan sampai selesai. (*).