TNI-Polri Awasi Disiplin Protokol Kesehatan di Kegiatan Masyarakat, Wakapolsek Dongko : Dukung PPKM Mikro

Polres Trenggalek – Dalam rangka menggerakkan ekonomi, seperti biasanya Pasar Kliwon yang merupakan pasar tradisional terbesar di Desa/Kecamatan Dongko ramai pengunjung. Atas hal tersebut personnel Kepolisian dari Polsek Dongko Polres Trenggalek dan personel TNI Koramil 13 Dongko bahu membahu berikan pelayanan dan pengawasan disiplin protokol kesehatan masyarakat untuk mendukung suksesnya masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro guna menekan penyebaran covid-19.

Terpantau di pertigaan barat pasar kliwon, personnel gabungan TNI-Polri yang dikendalikan Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPDA Susila Basuki itu selain melakukan pengaturan arus lalu lintas juga melakukan public addres guna menggugah kembali terhadap kesadaran disiplin protokol kesehatan (memakai masker) kepada para pengunjung pasar sebagai upaya perlindungan kesehatan, juga memberikan teguran serta membagikan masker kepada masyarakat yang masih abai terhadap protokol kesehatan.

IPDA Susila Basuki kepada tim ini mengungkapkan jika pihaknya bersama TNI selalu konsisten dalam melaksanakan tugas pelayanan sekaligus pengawasan dan public address dalam rangka mendorong agar masyarakat selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan mencegah penyebaran covid-19.

“Adanya PPKM skala mikro, kami dari unsur TNI-Polri takkan jemu hadir untuk mendukung dan mengambil langkah humanis guna mendorong masyarakat agar selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan mencegah penyebaran covid-19.” Ungkap Wakapolsek Dongko.

Dan perlu diketahui bahwasanya setiap hari pasaran kami akan terus hadir melaksanakan kegiatan pelayanan juga pengayoman untuk memberikan kenyamanan dan pemeliharaan kamtibmas sekaligus lakukan upaya perlindungan kesehatan ditengah pandemi covid-19. Mudah-mudahan dengan seperti ini tidak sampai terjadi cluster pasaran sehingga masyarakat bisa beraktivitas melakukan pekerjaannya sehingga semuanya bisa produktif. Tandasnya.