Wakapolsek Watulimo : Bersama Satgas Covid-19, Pantai Mutiara Siap Menyambut Kunjungan Wisata

Polres Trenggalek – Memasuki adaptasi kebiasaan baru setelah penerapan PPKM, aktivitas masyarakat secara perlahan mulai berjalan kembali dengan sejumlah aturan dan protokol kesehatan ketat. Rabu (10/3).

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Trenggalek juga telah membuka kembali sejumlah destinasi wisata diantaranya yang berada di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Iptu Cikini, S.Pd yang memimpin kegiatan menyampaikan selain memberikan pembinaan serta penyuluhan langsung kepada kelompok sadar wisata (Pokdarwis) pantai Mutiara Watulimo dan Satgas Covid-19, pihaknya juga mengecek serta memeriksa sarana dan prasarana selanjutnya dipraktekkan dan disimulasikan langsung di lapangan.

“Penyampaian Binluh serta simulasi ini dilakukan untuk mengecek kesiapan destinasi wisata dalam menyambut kunjungan wisata. Apa-apa yang kurang, apa yang belum dilengkapi, semua diuji cobakan,” ujar Iptu Cikini.

Lebih lanjut Ipda Cikini menjelaskan simulasi penerapan protokol kesehatan disejumlah tempat wisata ini dilakukan secara bertahap terhadap seluruh pelaku pariwisata, guna protokol kesehatan dijalankan dengan baik dan maksimal.

“Ini semua dilakukan agar tercipta wisata yang aman, sehat, dan bersih menjadi standar kita semua, dan mulai hari ini bersama Satgas Covid-19 Pantai Mutiara Watulimo siap menyambut kunjungan wisata” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum menambahkan bahwa Kepolisian dalam hal ini Polsek Watulimo yang bersinergi dengan TNI akan memantau serta mengawal penerapan protokol kesehatan khususnya di tempat wisata.

“Sehingga apabila semua tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru, maka sedikit banyak kita bisa memberikan jaminan kepada konsumen atau pengunjung serta pelaku pariwisata untuk dapat merasakan manfaat dari wisata yang bersih, aman, dan sehat.” pungkasnya.