Bangun Sinergitas Untuk Kamtibmas Yang Kondusif, Polisi Sambang Tokoh Perguruan Silat


Polres Trenggalek – Sambang tokoh dengan sasaran para ketua perguruan silat yang dilakukan oleh jajaran anggota Bhabinkamtibmas Polsek Munjungan semata-mata menjalin kemitraan untuk bekerjasama mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, tentram dan damai.

Lintas organisasi perguruan seni bela diri yang ada diwilayah kecamatan Munjungan memang sudah berkomitmen menjaga marwah kerukunan dan memberikan dukungan penuh upaya kepolisian ciptakan kondisi yang kondusif.

Dengan perkuatan jalinan kemitraan, Polsek Munjungan terus membangun sinergitas dan silaturahmi. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ngulungwetan Aipda Eko Budi S. mengunjungi Tokoh Perguruan Silat yang ada di wilayah Desa binaannya.

“Kami bersama mitra kamtibmas bersama-sama terus membangun sinergitas dan koordinasi yang baik, dengan harapan bila ada sekecil apapun persoalan segera bisa dinetralisir dan tidak timbul gejolak dimasyarakat,” Ujar Eko.

Dalam silaturahmi tersebut dirinya menyampaikan himbauan kamtibmas serta mengajak untuk bersama-sama membangun kebersamaan dan membangkitkan kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Ditempat terpisah, Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd membenarkan bahwa anggota Bhabinkamtibmas rutin melakukan sambang kamtibmas di desa binaannya guna menjalin silaturahmi dan mendekatkan diri dengan seluruh elemen masyarakat.

“Kami sangat mengharapkan peran aktif dari seluruh tokoh yang ada diwilayah kecamatan Munjungan untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat,” tutur Kapolsek.

Ia juga menambahkan bahwa tanpa adanya kepedulian serta peran aktif dari para tokoh, maka kondusifitas kamtibmas akan sangat sulit diwujudkan. Maka dari itu diharapkan peran serta tokoh dan warga masyarakat dapat ikut andil dalam menjaga keamanan dilingkungannya sendiri dan lingkungan masyarakat luas. (*).