Bhabinkamtibmas Desa Gamping Hadir di Desa Binaan untuk Sambang Duka

Polres Trenggalek – Dalam berbagai kesempatan Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H, S.I.K, M.Si telah memerintahkan kepada seluruh Polsek jajaran di wilayah Polres Trenggalek untuk memanfaatkan berbagai kegiatan masyarakat sebagai ajang untuk sosialisasi kamtibmas.

Tak terkecuali saat ada warga yang sedang berduka, anggota Polri diminta untuk melakukan sambang duka sekaligus memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas serta sosialisasi tentang kebijakan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid 19.

Guna untuk merealisasikan intruksi dari pimpinan Polres Trenggalek tersebut pada pagi ini, Bhabinkamtibmas Desa Gamping Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Asfari Muksin, S.Ap melaksanakan sambang duka di rumah Almarhum Sucipto Dusun Sumberejo Rt 17 Rw 03 Desa Gamping Kecamatan Suruh. Rabu (10/03)

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas Desa Gamping menyampaikan ucapan turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum dan mendoakan agar semua amal baik almarhum diterima disisi Alloh SWT dan segala dosa dosanya diampuni oleh Alloh serta ditempatkan di sisinya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran.

Ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP Mujiat A, S.H mengatakan setiap ada warga desa binaan yang meninggal dunia, Bhabinkamtibmas wajib untuk hadir dan melaksanakan sambang duka.

“Selain untuk menyampaikan rasa bela sungkawa sekaligus sambang duka juga sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan warga desa binaan,” ucapnya.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP Mujiat A menambahkan giat sambang duka ini akan terus dilaksanakan oleh anggota Polsek Suruh dengan tujuan agar Polri lebih dekat lagi dengan masyarakat sehingga kondusifitas kamtibmas akan dapat selalu terpelihara dengan baik.

“Kegiatan sambang duka tersebut juga sebagai bentuk empati dan turut bela sungkawa serta untuk mendoakan warga yang meninggal dunia dan juga sebagai sarana bertemu dengan warga masyarakat yang sama sama melaksanakan takziah,” jelasnya

“Kegiatan sambang duka kali ini seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Gamping bersama dengan tiga pilar Desa Gamping dan pada saat bersilaturahmi dan tatap muka dengan warga yang turut bersama-sama melakukan takziah di rumah duka, Bripka Asfari Muksin juga tidak lupa untuk menyelipkan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk selalu meningkatkan kepedulian terhadap sesama serta selalu bersinergi dengan aparat keamanan untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif dan dalam situasi masih pandemi Covid-19, juga disampaikan imbauan agar warga selalu menjaga kesehatan dan selalu laksanakan protokol kesehatan. Yakni dengan wajib menggunakan masker, wajib mencuci tangan dengan sabun, wajib menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi guna menghindari penyebaran Covid- 19,” pungkas Kapolsek Suruh AKP Mujiat A