Libur Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Polsek Watulimo Intensifkan Patroli di Tempat Wisata

Polres Trenggalek – Pada saat hari libur, personel Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek justru dituntut untuk selalu meningkatkan kesiapsiagaan guna memberikan pelayanan khususnya kepada pengunjung yang datang di lokasi wisata Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Seperti yang dilakukan oleh petugas Patroli Polsek Watulimo pada hari libur peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada hari Kamis tanggal 11 Maret 2021 ini dengan lebih memfokuskan kegiatan yang menyasar sejumlah destinasi wisata yang mulai menjadi jujugan pengunjung, diantaranya Pantai Pasir Putih dan Pantai Cengkrong Watulimo. Kamis (11/3).

Kanit Patroli Sabhara Polsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Iswanto, S.Pd mengatakan selain selalu patroli mobiling dari satu tempat ke tempat lainnya, petugas juga tak bosan-bosan terus menitipkan pesan-pesan Kamtibmas khususnya kepada pengelola maupun pengunjung untuk tetap waspada terhadap gangguan keamanan serta mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas dimana saja.

“Kami terus menyampaikan pesan kepada wisatawan untuk tetap disiplin mematuhi Prokes, mengingat pandemi Covid-19 ini belum berakhir sehingga kita semua harus memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan tersebut secara ketat,” ujarnya.

Masih menurut Ipda Iswanto, pihak Kepolisian juga menekankan kepada petugas Pariwisata untuk selalu waspada gangguan keamanan, baik gangguan alam berupa perubahan cuaca yang cukup ekstrim serta gangguan kriminalitas lainnya.

Sementara itu, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum mengatakan bahwa dirinya berharap dengan kehadiran Polisi di tempat wisata dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang beraktivitas di lokasi wisata.

“Sekaligus untuk mengawal penerapan protokol kesehatan dalam upaya cegah penyebaran Covid-19 khususnya di tempat wisata untuk keselamatan kita bersama. Ayo jaga diri, jaga keluarga dan jaga negara.” pungkasnya.