Perketat Pengawasan Prokes, Polsek Munjungan Blusukan Ke Pasar


Polres Trenggalek – Dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid 19 di wilayah hukumnya, jajaran Kepolisian Sektor Munjungan terus lakukan pengawasan dan penertiban protokol kesehatan di pusat-pusat keramaian seperti pasar.

Seperti hari ini Kamis (11/3/21), momen pasaran legi biasanya banyak masyarakat yang berkunjung untuk melakukan transaksi jual beli. Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan massa, Personil Polsek Munjungan melakukan blusukan di pasar untuk melakukan pemantauan kegiatan masyarakat dan memastikan penerapan protokol kesehatan ditengah aktifitas masyarakat seperti penggunaan masker.

Dengan dipimpin oleh Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd, petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI dan Polri PP melakukan patroli dialogis dengan masyarakat pengunjung pasar maupun pedagang untuk memberikan himbauan dan edukasi protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi atau interaksi.

Kapolsek mengatakan bahwa mencermati perkembangan Covid 19 yang terjadi akhir-akhir ini banyak ditemukan virus varian baru yang lebih cepat menular. Maka dari itu perlu mengambil langkah-langkah pengendalian penyebaran virus tersebut secara terukur sehingga tidak menimbulkan klaster baru.

“Upaya-upaya penanggulangan terus dilakukan terutama pengawasan dan penertiban protokol kesehatan di tempat-tempat ramai kegiatan masyarakat seperti di pasar,” ujar Kapolsek.

Saat ini masyarakat sudah banyak yang sadar dan tertib dalam Protokol kesehatan seperti penggunaan masker. Dengan demikian harapannya masyarakat dapat turut serta mendukung program pemerintah dalam penaggulangan Covid 19, sehingga pandemi ini segera usai. (*).