Polsek Gandusari Pastikan Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif di Hari Libur

Polres Trenggalek – Dalam suasana liburan hari Besar Agama Islam, anggota Polri sebagai pengemban fungsi Harkamtibmas tetap melaksanakan tugas seperti biasanya untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat meskipun hari libur tiba.

Upaya tersebut terlihat mulai pagi ini, petugas patroli Polsek Gandusari yang dikendalikan oleh Ka SPK Aiptu Dantje Sugianto menyambangi perbankan serta pertokoan untuk memastikan hari libur di wilayah Kecamatan Gandusari dalam keadaan aman dan kondusif. Kamis (11/03).

Saat patroli tiba di Bank Mandiri Gandusari, Ka SPK Polsek Gandusari tersebut  menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan masyarakat yang mengantri di ATM sembari menyampaikan imbauan kamtibmas.

“Selain patroli mobiling, kami juga sempatkan dialogis dengan masyarakat sambil menitipkan pesan Kamtibmas, diantaranya adalah dengan mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 serta antisipasi gangguan Kamtibmas lainnya sehingga masyarakat tetap waspada terhadap segala potensi ancaman yang ada,” ujarnya.

Aiptu Dantje juga menerangkan bahwa dengan kegiatan patroli seperti ini diharapkan masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitasnya selama libur nasional ini.

“Ini merupakan upaya Polsek Gandusari untuk antisipasi terjadinya tindak kejahatan serta gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Gandusari,” pungkasnya singkat.