Selain Gencarkan Penertiban Prokes di Pasar Induk, Tim Beri Edukasi dan Masker Gratis

Polres Trenggalek – Demi mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penanganan wabah Covid-19, aparat kepolisian dan anggota TNI di Kecamatan Kampak masih terus melakukan penertiban protokol kesehatan diseluruh titik di Kecamatan Kampak. Mulai dari fasilitas umum, cafe, warung kopi, pasar tradisional, hingga operasi Yustisi diruas-ruas jalan di di wilayah Kampak.

Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.kep., S.H. mengatakan bahwa sampai saat ini masih tetap ditemukan warga yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian. Oleh karena itu para personil Polsek Kampak dan Koramil Kampak kembali menggelar operasi penertiban protokol kesehatan yang kali ini menyasar Pasar induk Kampak. Rabu (10/03).

Dalam kegiatan operasi penertiban protokol kesehatan ini para personil dari Polsek Kampak bersinergi dengan anggota TNI berkeliling di area Pasar Induk Kampak guna memantau sekaligus mengedukasi perihal pentingnya menjaga kedisiplinan penerapan protokol kesehatan pada para pedagang maupun warga yang beraktivitas di pasar.

Dari hasil pantauan para personil, banyak dari warga yang membawa masker namun tidak dipakai. Iptu Andi mengatakan sejauh ini pihaknya tidak hanya melakukan penertiban tetapi juga melakukan sosialisasi 5M.

Ia menambahkan, “target dari pelaksanaan Penertiban Protokol kesehatan maupun Operasi Yustisi bukanlah menemukan banyak pelanggar, tetapi menyadarkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan menjadi kebiasaan yang dilakukan secara disiplin,” ucap Iptu Andi.

Ketika menjumpai warga yang tidak menggunakan masker, secara humanis para personil memberikan teguran agar para warga menjadi lebih disiplin dalam memakai masker, kemudian tim juga memberikan masker secara gratis kepada warga yang tidak membawa masker.