TNI-Polri Lakukan Pengamanan Di Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Kampak

Polres Trenggalek – Guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, para personil Polsek Kampak bersama Koramil Kampak kemarin siang melaksanakan giat pengamanan di Puskesmas Kampak yang juga telah dijadikan sebagai Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Kecamatan Kampak. Rabu (10/03).

Tampak personil TNI-Polri yang dipimpin oleh Aipda Edy melaksanakan giat pengamanan sekaligus melakukan dialogis menyampaikan imbauan-imbauan kamtibmas kepada Security di Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Kecamatan Kampak tersebut.

“Tugas kami disini kami ingin membantu tugas security atau satuan pengamanan dalam melaksanakan penjagaan di RSDC sekaligus untuk mengemban amanah pelayanan.” Ucap Aipda Edy kepada tim redaksi.

Sementara dari tempat berbeda Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.kep., S.H. menenrangkan bahwa berdasarkan pada pedoman penanganan Covid-19 dari tim Satgas Kabupaten Trenggalek saat ini apabila ada penambahan pasien terkonfirmasi Covid-19, proses perawatan dan isolasi dapat dilaksanakan di Ascov maupun di RSDC yang telah ditunjuk, salah satunya adalah RSDC Kampak tersebut.

“Berdasarkan pedoman dan petunjuk tim Satgas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Trenggalek bahwa jika terjadi penambahan pasien terkonfirmasi terinfeksi Covid-19, guna penanganan lebih lanjut dan agar mendapatkan pemantauan lebih intensif maka harus dirawat atau isolasi di Ascov maupun RSDC yang telah ditunjuk,” terangnya.