Bangun Komunikasi Positif, Libatkan Peran Serta Tokoh Upaya Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Polres Trenggalek – Sebagai Tokoh yang ada di masyarakat mempunyai peran penting dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di lingkungannya, juga sebagai penyambung informasi setiap perkembangan terkini, Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. melaksanakan sambang dan silaturahmi tatap muka dengan Tokoh Pemuda Desa Sumberingin Kecamatan Karangan, Jum’at (12/03/21).

Kegiatan sambang ini Kapolsek Karangan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada tokoh masyarakat untuk ikut menjaga Harkamtibmas di Lingkungan, serta memberi himbauan terkait Intruksi Presiden (Inpres) Republik Indonesia No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Silaturahmi dan tatap muka dengan Tokoh yang ada di masyarakat ini sangat penting dilakukan. Mengingat peran tokoh dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sangat signifikan, ketika pesan-pesan kamtibmas perlu disampaikan kepada masyarakat luas dan masyarakat kurang mengerti atau memahami dengan baik, maka para tokoh dapat memberikan pengertian secara bijak sehingga isi pesan bisa dicerna dengan baik,” jelas AKP Tri Basuki.

Lebih lanjut Kapolsek Karangan mengatakan bahwa anggota Polri harus banyak melakukan silaturahmi serta menjalin sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat baik tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga tokoh pemuda dalam upaya meningkatkan keamanan dan juga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga situasi kamtibmas kondusif akan terwujud.