Bripka Dymas AM, S.H. Bhabinkamtibmas Hadiri Musdes Di Balai Desa Terbis

Polres Trenggalek – Kegiatan musyawarah Desa (musdes) tentang perubahan rencana kerja pemerintah desa, Bripka Dymas AM, S.H. bhabinkamtibmas hadir di balai Ds.Terbis  Kec.Panggul Kab.Trenggalek, Jumat (12/03).

Dengan danya beberapa regulasi dari berbagai kebijakan pemerintah,maka mengharuskan Desa untuk melakukan perbuhan RKPDes tahin 2021. Hal ini mengacu permendagri ada tahapan tahapan yang harus dilakukan dalam melaksanakan RKPDes.

Dari hasil Rkpdes kali ini menghasikkam untuk sejumlah 8% dana Desa di anggarkan untuk penanggulangan wabah covid 19 dan BLT yang sebelumnya 29 orang di kurangi menjadi 18 orang.

” Ada 3 proyek dari dana desa yang sementara di tangguhkan untuk memenuhi kebijakan pemerintah bahwa 8% dari dana desa  untuk penanggulangan covid 19 dan 3 proyek yang blm bisa dilaksanakan tahun ini karena banyak kebijakan dari pemerintah, dan akan di prioritaskan di anggaran taun depan ” ujar Bhabinkamtibmas.

Dengan demikian maka penanganan pencegahan covid-19 di tingkat desa tetap dilaksanakan mengingat anggaran dana desa telah di anggarkan.(dkzld)