Datangi Warga Tak Mampu, Kapolres Trenggalek Serahkan Bantuan Sembako dan Masker

Polres Trenggalek – Dampak Pandemi Covid-19 masih terasa hingga saat ini. Tidak hanya pada aspek sosial tetapi juga ekonomi.

Sebagai wujud kepedulian, Kepolisian Resor Trenggalek menggelar bakti sosial kepada sejumlah warga tak mampu dan kalangan pekerja informal yang terdampak secara langsung akibat Pandemi Covid-19. Jumat, (12/3).

Tak tanggung-tanggung kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi sejumlah pejabat utama Kapolres mendatangi satu persatu rumah warga tak mampu dan menyerahkan sejumlah bantuan.

“Pandemi Covid-19 masih berlangsung dan tentunya sangat dirasakan oleh saudara-saudara kita yang secara ekonomi masuk kategori tak mampu. Berbagi kasih dan berbagi kebahagiaan.” Ujar AKBP Doni.

“Total ada 200 paket sembako dan masker. Untuk di seputaran kota Trenggalek ada 10 paket yang kita bagikan sedangkan sisanya di serahkan oleh Polsek melalui Bhabinkamtibmas masing-masing” Imbuhnya.

Dalam Baksos tersebut, AKBP Doni menyempatkan diri berbincang dengan warga tentang kondisi ekonomi maupun kendala yang dihadapi serta apa saja yang bisa dilakukan untuk membantu kesulitan warga.

Pihaknya juga menyampaikan imbauan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak aman, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

AKBP Doni berharap dengan bakti sosial ini, sedikit banyak bisa membantu dan mengurangi beban warga dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 serta semakin mendekatkan antara Kepolisian dengan masyarakat.

Sementara itu, Juminem warga desa Parakan Trenggalek yang kebetulan menerima bantuan dari Kapolres menyatakan apresiasi atas bantuan yang diberikan kepadanya. Bahkan, ia sampai berkali-kali mengucapkan terima kasih sebagai bentuk rasa syukurnya.

“Matur nuwun sanget. Mugi barokah kagem pak Kapolres kaliyan sedoyo polisi Nggalek. (Terima kasih sekali. Semoga barokah untuk pak Kapolres dan semua polisi di Trenggalek)” Ucapnya