Pantau Kamtibmas, Wakapolsek Kampak Pimpin Patroli Sambangi Posko PPKM Senden

Polres Trenggalek – Guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif saat pandemi Covid-19, Wakapolsek Kampak beserta anggota patroli melaksanakan sambang ke Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berskala Mikro (Posko PPKM Mikro) di desa Senden Kecamatan Kampak. Kamis (11/03).

Dalam kesempatan tersebut Wakapolsek Ipda Henri Agus S., S.Sos. melakukan patroli harkamtibmas siang dan singgah di Posko PPKM Desa Senden sekaligus dialogis dengan Kepala Desa Senden Sdr. Sumardji, S.T. dan anggota Satgas Covid-19 Desa Senden.

Patroli harkamtibmas sekaligus dialogis dengan Kades Senden dan tim Satgas tersebut digunakan oleh Ipda Henri dan anggota sebagai sarana untuk menggali informasi terkait perkembangan PPKM dan situasi kamtibmas di Desa Senden Kampak.

Ipda Henri mengimbau agar Pemdes dan Satgas tidak jenuh untuk selalu menyampaikan kepada warganya akan penerapan 5M, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak tidak berkerumun dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Pentingnya kita untuk selalu bersatu secara humanis memberikan imbauan kepada msyarakat agar mengerti dan turut serta dalam percepatan penanganan wabah covid 19 dengan cara menjaga kedisiplinan dalam menerapkan 5M,” ucapnya.

“Dengan keberadaan posko PPKM skala Mikro, kami harapkan agar seluruh lapisan masyarakat dapat berperan dalam mensosialisasikan protokol kesehatan dan membantu mencegah penyebaran covid-19,” pungkasnya.