Pimpin Apel Kesiapsiagaan Skala Besar, AKP Puguh : Masyarakat Kami Imbau agar Cukup Memonitor Agendanya saja

Polres Trenggalek – Puluhan personel gabungan di Kecamatan Bendungan diapelkan di perbatan Kabupaten Trenggalek-Ponorogo siang tadi.

Apel kesiapsiagaan yang dipimpin langsung Kapolsek Bendungan, AKP Puguh Wardoyo, S.H.,M.H. ini melibatkan personel Polsek, Koramil, dan Satpol PP, Jumat (12/3/2021).

“Apel kesiagsiagaan siang ini digelar dalam rangka pengamanan agenda PSHT Parluh 2021. Kegiatan tersebut sebenarnya dipusatkan di Madiun, namun seluruh jajaran TNI-Polri diminta tetap bersiaga,” ujar AKP Puguh Wardoyo ketika dikonfirmasi redaksi usai memimpin apel gabungan tersebut.

Ia menambahkan, pelaksanaan kesiapsiagaan tersebut digelar sampai dengan hari Minggu, (14/3/2021) dengan pembagian personel yang sudah ditentukan setiap pos pengamanannya.

“Jadi pelaksanaan kesiapsiagaan ini sampai hari Minggu. Penempatan personel sudah kami bagi meliputi area perbatasan, titik rawan Kamtibmas, termasuk pembagian personel patroli mobiling,” jelasnya.

Masih kata AKP Puguh, mencermati agenda tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat utamanya warga PSHT untuk tidak melakukan perjalanan ke wilayah Madiun sampai dengan hari Minggu.

“Penyekatan terus kita lakukan sampai waktu yang telah ditentukan. Imbauan kami kepada masyarakat terutama warga PSHT agar dicermati ya. Harapan kita semua agar situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif,” harap AKP Puguh.