Polsek Munjungan Gelar Silaturahmi Dengan Tokoh Perguruan Pencak Silat


Polres Trenggalek – Dalam rangka mewujudkan sinergitas diantara tokoh perguruan silat juga warga masyarakat dengan aparat keamanan untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Jajaran Polsek Munjungan menggelar silaturahmi dengan para tokoh Perguruan silat PSHT dan IKSPI ranting Munjungan, Kamis (11/3/21) malam.

Acara silaturahmi tersebut digelar di Aula Mapolsek Munjungan. Dengan tujuan untuk koordinasi dan membahas kegiatan organisasi yang akan dilaksanakan kedepan.

“dalam waktu dekat akan dilaksanakan kegiatan Parluh di Madiun serta wisuda warga baru IKSPI. Diharapkan kerjasama dan dukungannya agar situasi kamtibmas di wilayah kecamatan Munjungan tetap aman kondusif,” tutur Kapolsek.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek juga menyampaikan himbauan kamtibmas serta mengajak tokoh perguruan pencak silat untuk bersama sama membangun kebersamaan dan membangkitkan kepedulian warga masyarakat terhadap keamanan lingkungan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

“Kami sangat mengharapkan peran aktif dari seluruh tokoh yang ada diwilayah kecamatan Munjungan untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat,” tutur Kapolsek.

Ia juga menambahkan bahwa tanpa adanya kepedulian serta peran aktif dari para tokoh, maka kondusifitas kamtibmas akan sangat sulit diwujudkan. Maka dari itu diharapkan peran serta tokoh dan warga masyarakat dapat ikut andil dalam menjaga keamanan dilingkungannya sendiri dan lingkungan masyarakat luas. (*).