TNI – Polri Berkeliling untuk Sosialisasi Prokes di Masa AKB

Polres Trenggalek – TNI dan Polri di Kecamatan Suruh terus gencar mensosialisasikan dan mengkampanyekan protokol kesehatan terutama penggunaan masker kepada masyarakat. Kegiatan sosialisasi dan kampanye Prokes dilakukan tidak hanya siang hari, sosialisasi juga dilakukan pada malam hari.

Hal tersebut tampak terlihat saat personel dari Polsek Suruh Polres Trenggalek dan Posramil Suruh pada malam ini dengan menggunakan mobil patroli inventaris dari Polsek Suruh berkeliling wilayah Kecamatan Suruh untuk sosialisasi di sejumlah tempat keramaian masyarakat. Sejumlah lokasi seperti Warkop, Warung Makan, Perbelanjaan dan tempat tempat nongkrong dari warga menjadi sasaran utama kegiatan sosialisasi dan edukasi serta kampanye protokol kesehatan. Kamis (11/03) malam

Polisi dan TNI berkeliling lokasi keramaian sambil menyampaikan sosialisasi tentang 5M yaitu Menjaga Jarak Fisik antar warga, Menggunakan Masker yang baik dan benar, Mencuci Tangan dengan mengunakan sabun antiseptik dan air yang mengalir atau menggunakan handsanitazer, Menghindari Kerumunan atau Tidak Berkerumun dan Mengurangi Mobilisasi. Masyarakat juga diimbau mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 lainnya dan dalam kesempatan itu juga dibagikan masker kepada masyarakat yang dijumpai serta tidak mengunakan masker.

Danposramil Suruh Letda Inf Sutopo yang diwakili oleh Sertu Suparno saat ditemui disela sela kegiatan patroli bersama menyampaikan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dalam langkah pencegahan penyebaran Covid-19 utamanya di wilayah Kecamatan Suruh. Kita bersama Polri dan sejumlah instansi terkait, terus memberikan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Kami berharap dengan sosialisasi yang sudah dilakukan masyarakat semakin tertib terhadap protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” katanya

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP Mujiat A, S.H saat dikonfirmasi ditempat terpisah menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh TNI-Polri dalam rangka menindaklanjuti anjuran pemerintah tentang meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan. Hal itu untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita melakukan sosialisasi tentang protokoler kesehatan tidak hanya siang hari saja, sosialisasi juga dilaksanakan pada malam hari di sejumlah tempat umum yang banyak dikunjungi oleh masyarakat,” ucap AKP Mujiat A

Kapolsek menambahkan, dalam sosialisasi dibagikan juga masker kepada maayarakat yang ditemukan tidak memakai masker. Harapannya dari kegiatan tersebut masyarakat semakin tertib dalam menerapkan protokol kesehatan termasuk dalam penggunaan masker.