Ada Agenda Kamtibmas, Wakapolsek Dongko : Siagakan Regu Patroli Sinergi TNI-Polri

Polres Trenggalek – Diarea patung kambing masuk Dusun Pelem Desa Sumberbening Kecamatan Dongko sebagai lokasi iconik perbatasan dengan wilayah Kecamatan Suruh Trenggalek, personel Polsek Dongko Polres Trenggalek bersama anggota Koramil 13 Dongko yang dikendalikan Wakapolsek IPDA Susila Basuki siang hingga malam ini menggelar patroli skala besar dan penyekatan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat digelar dalam rangka pengamanan agenda prapatan luhur (parluh) PSHT 2021 yang dipusatkan di Madiun.

Dari pelaksanaan kegiatan patroli dan penyekatan tersebut, kendaraan patroli dan personel semuanya disiagakan sebagai upaya mempertebal kekuatan untuk menyaring masyarakat yang akan keluar dan masuk ke wilayah Kecamatan Dongko.

Ditemui Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPDA Susila Basuki menuturkan, bahwasanya patroli skala besar dan penyekatan ini sebagai bentuk antisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum.

“Pelaksanaan patroli skala besar dan penyekatan ini adalah sebagai bentuk antisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum khususnya terdapat agenda kamtibmas yakni acara Parluh PSHT 2021. Dan walaupun semuanya terpusat di Kabupaten Madiun namun kami wajib siaga.” Tutur Wakapolsek Dongko.

Dan kami siagakan regu patroli sinergi TNI-Polri untuk mengantisipasi berbagai bentuk upaya yang bisa dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan ingin mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban sekaligus sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ketika ada kerumunan. Pungkasnya.