Bertukar Informasi Seputar Kamtibmas, Patroli Polsek Munjungan Sambangi Pos Kamling


Polres Trenggalek – Sebagai upaya untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, salah satunya dengan kegiatan sambang pos kamling pada malam hari dilakukan oleh
Petugas patroli Polsek Munjungan Polres Trenggalek.

Seperti yang dilakukan malam tadi, Jum’at (12/3/21), dengan dipimpin oleh Kanit Binmas Ipda Hartanto, SH. petugas patroli menyambangi petugas ronda di Pos Kamling dusun Gunung kembar desa Tawing kecamatan Munjungan.

Ipda Hartanto mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergitas antara Polri dengan masyarakat guna mewujudkan situasi wilayah yang aman, nyaman, tertib dan kondusif.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga menyampaika pesan-pesan kamtibmas. Sejumlah pesan kamtibmas yang disampaikannya antara lain terkait keamanan lingkungan, jaga kerukunan serta Himbauan protokol kesehatan 5M mengingat pandemi covid 19 belum berakhir.

Kegiatan sambang seperti ini juga sebagai wadah untuk bertukar informasi terkait situasi kamtibmas terkini dan juga untuk memberikan motivasi dan semangat kepada petugas ronda untuk terus proaktif dalam pelaksanaan Siskamling, sehingga terjalin komunikasi yang baik.

Sebelum melanjutkan tugas patrolinya, Ipda Hartanto menitipkan pesan kepada seluruh warga masyarakat untuk lebih semangat menjaga kebersamaan, gotong royong, bahu membahu untuk menciptakan lingkungan aman, tertib, dan damai sejahtera.

“Tetap jaga kekompakan dan kebersamaan. keamanan dan ketertiban masyarakat akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya,” pesannya. (*).