On Air, Aiptu Suwarno Imbau Warga Patuhi Prokes dan Disiplin 5M

Polres Trenggalek – Segala cara dapat dilakukan dalam menjalankan tugas kepolisian dalam mengimbau maupun memberikan sosialisasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat kepada warganya baik secara langsung bertatap muka maupun melalui Media Elektronik. Salah satunya yang dilakukan oleh Polsek Kampak Polres Trenggalek melalui Kanit Binmas Aiptu Suwarno yang secara interaktif mengedukasi protokol kesehatan 5M kepada warga melalui Radio Krisna FM Bendoagung Kampak. Jum’at (12/03).

Bersama dengan penyiar radio Krisna FM, Aiptu Suwarno berdialog terkait imbauan kamtibmas di masa pandemi Covid-19 yang dengan mematuhi protokol kesehatan.

”Edukasi warga dengan menggunakan sarana media radio lokal cukup efektif, mengingat letak geografis wilayah hukum Polsek Kampak yang banyak terletak di wilayah pegunungan jadi kami edukasi kamtibmas dapat dilakukan dengan media elektronik salah satunya lewat radio ” ujarnya kepada redaksi.

Dalam kesempatan ini Kanit Binmas Polsek Kampak tersebut mengajak seluruh komponen masyarakat yang mendengarkan siaran radio Krisna FM dimanapun berada untuk selalu berpartisipasi secara aktif menjaga keamanan dan ketertiban minimal di lingkungan sekitar kediaman.

Selain itu, Aiptu Suwarno juga mengajak masyarakat untuk melindungi diri dari penularan Covid-19 dengan disiplin menerapkan 5M, yaitu dengan mengunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Dengan menggunakan salah satu media radio dalam menyampaikan informasi diharapkan dapat mengoptimalkan tugas anggota Polri dalam percepatan penanganan dan memutus penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Kampak,” pungkasnya.