Sambangi Ponpes, Wakapolsek Munjungan Edukasi Prokes


Polres Trenggalek – Wakapolsek Munjungan Ipda Samsul Hadi bersama Kanit Binmas Ipda Hartanto, SH melaksanakan sambang kamtibmas di Pondok pesantren Tarbiatus Sholihin yang berada di dusun Gembes desa Masaran kecamatan Munjungan, Jum’at (12/3/21).

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin dalam rangka menjalin silaturahmi dengan para tokoh agama serta untuk membangun sinertigas antara Polri dengan elemen masyarakat yang ada. Peran serta tomas, toga dan toda sangat diharapkan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Kedatangannya tersebut diterima langsung oleh pengasuh Pondok yaitu Kiai Solihin Mutholib.

Kali ini, kehadiran Polisi di tengah para santri selain mengajak untuk menjaga kerukunan juga menyampaikan himbauan dan edukasi Protokol kesehatan 5M.

Ipda Samsul mengatakan, kegiatan ini kita laksanakan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid 19 serta antisipasi claster baru dilingkungan pondok pesantren.

“Kita berikan pemahaman kepada para santri maupun pengasuh pondok tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan 5M ditengah pandemi covid 19, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau interaksi,” ujarnya.

Imbuhnya, protokol kesehatan harus diterapkan ke semua lapisan masyarakat, termasuk para santri di Pondok Pesantren. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan kepatuhan penerapan protokol kesehatan, penyebaran virus covid-19 segera berakhir,” pungkasnya. (*).