Langkah ini dipilih Sabhara Polsek Dongko

Polres Trenggalek – Tugas Kepolisian diantaranya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) juga memberikan perlindungan pengayoman sekaligus pelayanan, atas hal tersebut Unit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek di bawah kendali AIPTU Muryanto mengaplikasikan langkah tugas tersebut dengan memilih melaksanakan patroli mobiling yang sasarannya adalah jalur protokol perbatasan Dongko – Suruh Trenggalek hingga ke kawasan pemukiman penduduk, obyek vital dan tempat lainnya yang berada di wilayah hukum.

AIPTU Muryanto selaku Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek menjelaskan bahwa pihaknya mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian dengan menerapkan skema tugas preemtif, preventif.

“Unit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek di dalam pelaksanaan tugas Kepolisian untuk pemeliharaan kamtibmas dengan skema patroli preemtif juga prefentif serta mendukung penegakan hukum yang berkeadilan dan humanis.” Jelasnya.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menambahkan dari segi kegiatan pihaknya sudah mempersiapkan step by step daripada konseptual menunjang tugas pokok Polri dalam mencegah dan mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas.

“Didalam usaha pemeliharaan kami sudah mempersiapkan formula atau menyusun rencana kegiatan dengan penerapan step by step guna menunjang tugas pokok Polri yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan bisa mewujudkan cita-cita Polri PRESISI.” Tambah Kapolsek Dongko.

Selanjutnya harapan terbesar dari kehadiran anggota dilapangan ini, bisa mewujudkan situasi kamtibmas wilayah hukum tetap aman kondusif. Tegas AKP Rohadi.