Berikan Arahan, Kapolsek Watulimo Ajak Bangun Demokrasi yang Sehat

Polres Trenggalek – Perhelatan Pemilihan Kepala Desa serentak di dua Desa yang ada di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek yang telah memasuki masa kampanye, berbagai langkah Kepolisian telah tergelar untuk menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini.

Selaku garda terdepan bidang Kamtibmas, Polres Trenggalek bersama jajarannya tak terkecuali Polsek Watulimo telah memetakan sejumlah kerawanan yang mungkin timbul saat Pilkades serentak berlangsung. Salah satunya adalah potensi politik uang atau money politic serta kampanye hitam maupun kecurangan lainnya.

Guna mewujudkan Pilkades yang aman dan bersih dari politik uang, Polsek Watulimo Polres Trenggalek telah menyampaikan sosialisasi serta imbauan baik melalui media cetak, spanduk maupun media sosial untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkades. Senin (15/3).

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum saat menyampaikan sosialisasi dan arahan kepada panitia Pilkades dan calon Kades Watulimo di aula kantor Desa Watulimo mengatakan, pelaksanaan Pilkades harus dilakukan dengan jujur dan adil. Tidak boleh ada politik uang, karena dapat mencoreng asas demokrasi.

Dirinya juga mengajak semua masyarakat untuk turut serta membangun demokrasi yang sehat dengan menolak politik uang maupun kecurangan dalam bentuk lainnya serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan

“Sebagaimana apa yang telah disampaikan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K.,M.Si bahwa Kepolisian mengharapkan masyarakat turut membantu dan berkontribusi menolak politik uang. Kami apresiasi bagi masyarakat yang mau dan berani melaporkan.” lanjutnya.

Pihaknya juga berharap agar Pilkades ini dapat dijadikan momentum untuk memperkuat partisipasi masyarakat dan konsolidasi demokrasi.

“Dan juga Pilkades bisa dijadikan sarana pemersatu masyarakat, bukan malah sebaliknya. Kami juga berharap kerjasamanya dari semua pihak untuk menyukseskan Pilkades tahun 2021 ini, dan kami juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kerukunan dan persatuan, pilihan boleh beda tapi persaudaraan tetap terjaga. Mari kita wujudkan Pilkades Trenggalek yang aman, sehat dan bermartabat.” pungkasnya. ” pungkasnya.