Cegah Penyimpangan dan Pelanggaran, Kanit Provost Polsek Kampak Rutin Awasi Anggota

 

Polres Trenggalek – Giat rutin Senin pagi Aiptu Sulisno, Kanit Provost Polsek Kampak Polres Trenggalek, melaksanakan pemantauan sekaligus pengawasan terhadap petugas pelayanan pembuatan Surat Laporan Kehilangan oleh di Mako Polsek Kampak. Senin (15/03).

Kegiatan pengawasan rutin oleh Aiptu Sulisno tersebut merupakan tugas rutin Kanit Provost untuk mencegah kemungkinan terjadinya pelanggaran ataupun penyimpangan dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Aiptu Sulisno mengatakan bahwa pelayanan surat kehilangan di Polsek tidak dipungut biaya atau gratis bagi seluruh warga. Pihaknya juga menyampaikan kepada para warga agar mempedomani hal itu.

“Pelayanan di institusi manapun rentan terjadi pungli atau berita hoax. Adalah kewajiban kami untuk mengawasi dan memastikan tidak terjadi itu, sekaligus kami imbau kepada masyarakat jika ada berita hoax yang beredar, jangan mudah percaya, dan tolong ini di pedomani masyarakat” tegas Aiptu Sulisno.

Senada dengan Kanit Provost, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. juga mengatakan bahwa, “kegiatan pengawasan yang dilaksanakan oleh unit provost untuk menghindari atupun mencegah terjadinya penyimpangan dalam pelayanan masyarakat, yang diharapkan bisa meningkatkan citra positif Polri terutama dalam hal pelayanan publik. Sehingga mampu mewujudkan terciptanya pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat,” pungkasnya.