Giatkan Sambang, AKP Suyono Ajak Toga Bersinergi dalam Harkamtibmas

Polres Trenggalek – Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek terus meningkatkan melakukan kegiatan sambang ke beberapa tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun tokoh agama yang ada di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek untuk meningkatkan sinergitas kerjasama memelihara Kamtibmas.

Seperti pada kesempatan kali ini Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum didampingi Kanit Binmas Aiptu Budi Prayitno nampak menyambangi tokoh agama Desa Slawe untuk dialogis membahas pemeliharaan Kamtibmas khususnya pada masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Perwira kelahiran Kabupaten Probolinggo ini mengatakan bahwa untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar senantiasa kondusif, diperlukan adanya kerja sama yang sinergis antara pihak keamanan yakni TNI dan Polri dengan seluruh elemen warga, baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun tokoh pemuda desa.

“Melalui kegiatan sambang ini, kami dari Kepolisian berharap kepada para tokoh agama untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar selalu tercipta stabilitas Kamtibmas yang kondusif,” ujar AKP Suyono.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan dibahas pula permasalahan penanganan cegah Covid-19, diantaranya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan ibadah.

“Dibahas juga tentang kegiatan Yasinan rutin maupun kegiatan keagamaan lainnya, semuanya harus tetap mematuhi protokol kesehatan seperti apa yang disampaikan oleh Kementerian Agama dan Keputusan Bupati Trenggalek Nomor 78 Tahun 2021 tentang PPKM berbasis mikro ,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Kanit Binmas Aiptu Budi Prayitno menambahkan bahwa pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh personelnya utamanya Bhabinkamtibmas untuk terus menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Sehingga seluruh kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan baik, sehat, dan lancar serta situasi Kamtibmas dapat senantiasa terjaga kondusifitasnya,” pungkasnya.