Ikuti Prosesi Pemakaman Dinas AKP Totok Sudarto, Kapolsek Bendungan Sampaikan Rasa Duka Mendalam

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek berduka, satu perwira terbaiknya hari ini kembali ke haribaan Illahi.

AKP Totok Sudarto, S.E. yang sehari-hari menjabat sebagai Bhayangkara Penyelia Bidang Ops Polres Trenggalek meninggal dunia di Rumah Sakit Bhayangkara Tulungagung setelah beberapa waktu berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

Upacara pemakaman dilaksanakan di rumah duka tepatnya di Desa Ngetal Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. dan diikuti oleh perwakilan anggota Polres Trenggalek. Senin, (15/3/2021).

“Kita kehilangan satu perwira yang cakap dalam bertugas. Memiliki dedikasi dan integritas tinggi dan selalu menjadi tempat bertanya bagi rekan-rekan kerjanya,” ungkap AKBP Doni.

Tak hanya anggota Polri, warga sekitar juga turut mengantarkan kepergian almarhum hingga ke lokasi pemakaman yang berada tak jauh dari rumah duka.

Tembakan salvo mengiringi sebagai penghormatan terakhir.

Selama hidupnya, almarhum dikenal sebagai pribadi yang menyenangkan dan humoris.

Pun demikian saat beberapa tahun memimpin sebagai Kapolsek Munjungan maupun Kasubbaghumas Bagops, almarhum dikenal sosok yang sangat tegas dalam bersikap dan selalu memberikan solusi terbaik saat menyelesaikan masalah.

Sementara itu, saat mengantarkan almarhum di lokasi pemakaman, Kapolsek Bendungan AKP Puguh Wardoyo, S.H.,M.H. juga menyampaikan rasa duka yang mendalam.

“Selaku pribadi dan mewakili keluarga besar Polsek Bendungan mengucapkan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga amal ibadah almarhum AKP Totok Sudarto diterima dan mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Kepada keluarga selalu diberikan ketabahan dan kelapangan dada. Aamiin,” ucap AKP Puguh.

Selamat jalan sahabat. Darma baktimu akan selalu kami kenang.