Polsek Dongko dan Security Cek Situasi dari CCTV Pos Pantau RSDC

Polres Trenggalek – Semenjak UPT Puskesmas Pandean menjadi Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) atau tempat penanganan dan perawatan pasien terkonfirmasi Covid-19 Kabupaten Trenggalek, petugas dari Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek secara berkala mendampingi security dalam mengecek situasi kondisi di lingkungan fasilitas pelayanan publik tersebut.

Seperti terlihat pada pagi ini petugas dari Polsek Dongko Polres Trenggalek antara lain Kanit Binmas AIPTU Tarigan Budi Sarwono bersama Kanit Provos AIPDA Joni Dwi Cahyanto juga anggota lainnya beserta security mengontrol Pos perawatan RSDC UPT Puskesmas Pandean sekaligus mengecek jumlah pasien yang sedang isolasi ataupun perawatan serta mengontrol melalui Televisi sirkuit tertutup atau Closed Circuit Television (CCTV).

Dikonfirmasi AIPTU Tarigan Budi Sarwono selaku pengendali kegiatan mengatakan jika pihaknya membantu dari tugas security atau satuan pengamanan dalam melaksanakan penjagaan di RSDC UPT Puskesmas Pandean.

“Disini kami membantu dari tugas security atau satuan pengamanan dalam melaksanakan penjagaan di RSDC UPT Puskesmas Pandean sekaligus mengemban amanah pelayanan demi masyarakat.” Ujarnya.

Alhamdulilah, untuk pos pantau RSDC UPT Puskesmas Pandean sekarang sudah dilengkapi dengan kamera televisi sirkuit, sehingga memudahkan dalam pengawasan. Imbuh Kanit Binmas Polsek Dongko.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menerangkan bahwasanya semenjak UPT Puskesmas Pandean digunakan sebagai RSDC atau lokasi isolasi atau perawatan atau terapi bagi pasien terkonfirmasi Covid-19 untuk menekan case fatality rate di Kabupaten Trenggalek, maka pihaknya membantu pengawasan.

“Disini keberadaan kami membantu perkuatan untuk pengawasan di RSDC UPT Puskesmas Pandean.” Terangnya.

Kemudian hari ini untuk jumlah pasien terkonfirmasi covid-19 yang sedang di isolasi ataupun perawatan dalam ruangan RSDC Puskesmas Pandean ada 8 (delapan) orang. Dan mari bersama do’akan semoga pasien terkonfirmasi yang sedang menjalani masa isolasi bisa segera sehat kembali serta ayo kita semuanya bergotong-royong menjalankan protokol kesehatan agar pandemi ini segera berakhir. Tandas AKP Rohadi.