Trend Covid-19 di Trenggalek Menurun, Kapolres Trenggalek Apresiasi Stakeholder Terkait

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. mengapresiasi semua stakeholder yang terlibat dalam percepatan penanganan penyebaran Covid-19.

Apresiasi ini diberikan kepada gugus tuga, para Nakes, lembaga/instansi terkait hingga petugas TNI, Polri dan Satpol PP yang tak pernah lelah terus bekerja keras melakukan berbagai langkah pencegahan dan penyadaran masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan AKBP Doni saat memimpin rapat koordinasi dan evaluasi penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek di Ruapatama Mapolres. Senin, (15/3).

“Penanganan yang kita lakukan sangat maksimal dan sukses menekan penyebaran Covid-19. Pelan namun pasti sudah menunjukkan progres yang cukup baik. Ini berkat kerja keras kita semua dan tentunya masyarakat yang semakin displin menjalankan protokol kesehatan.” Ujar AKBP Doni.

Pihaknya meminta agar keberhasilan ini jangan sampai membuat lengah. Metode penanganan yang sudah berjalan dengan baik agar terus ditingkatkan agar Trenggalek dapat segera menuju zona kuning.

Lebih lanjut AKBP Doni menuturkan, saat ini beberapa lokasi wisata sudah dibuka kembali. Guna mengantisipasi penularan, pihaknya meminta agar protokol kesehatan benar-benar dilaksanakan dengan baik. Pengawasan dan monitoring serta sanksi tegas bagi pelanggar wajib dilakukan.

Selain itu, dalam waktu dekat, Kabupaten Trenggalek juga akan menggelar gawe besar yakni pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang diikuti oleh 15 desa di 7 kecamatan se Kabupaten Trenggalek pada tanggal 3 April 2021 mendatang.

“Pengalaman pada saat Pilkada yang lalu dapat dikembangkan lagi sehingga pelaksanaan Pilkades yang aman dan sehat serta terhindar dari paparan Covid-19 dapat terwujud.” Ucapnya

“Saya Minta Kapolsek dan Bhabinkamtibmas bersinergi bersama unsur tiga pilar selalu eksis dan aktif ditengah masyarakat. Berikan edukasi secara masif” Imbuhnya.

Dengan komitmen yang kuat dan konsistensi dalam bertugas, AKBP Doni berharap sebelum memasuki bulan puasa Ramadhan, Kabupaten Trenggalek sudah masuk zona kuning atau bahkan zona hijau.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Dandim 0806 Letkol Uun Samson, S.I.P., M.I.Pol, Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Nata Negara, pejabat utama Polres Trenggalek, Kepala Dinas Kesehatan dr. Saeroni, Kepala RSUD dr. Sunarto, Kapolsek Jajaran, Sat Pol PP dan seluruh Kepala RSDC se-kabupaten Trenggalek.