Hadir Dalam Pekan Imunisasi, Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar Lakukan ini

Polres Trenggalek – Berbagai upaya telah dilakukan Polri untuk selalu hadir ditengah – tengah masyarakat untuk membangun kepercayaan publik terhadap kinerjanya. Itu juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Gandusari Polres Trenggalek yang rutin melaksanakan interaksi dengan warga desa binaannya dengan sambang, silaturrahmi maupun hadir dalam kegiatan masyarakat.

Seperti pada kegiatan Posyandu Balita di Balai Desa Karanganyar siang hari ini, nampak Bhabimkamtibmas Desa Karanganyar Polsek Gandusari Aiptu Suheri hadir dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dibidang kesehatan balita. Selasa (16/03)

“Selain menimbang berat badan dan cek kondisi kesehatan, giat Posyandu kali ini dilakukan pemberian imunisasi dan vitamin kepada balita,” kata Aiptu Suheri.

Dalam kesempatan tersebut juga digunakan Aiptu Suheri untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan dalam upaya untuk menekan dan memutus mata rantai penularan virus corona.

“Kami tidak bosan-bosannya selalu mengingatkan masyarakat pentingnya penerapan protokol kesehatan dengan 5 M  yaitu memakai masker, cuci tangan, selalu jaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas ,” ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan langkah antisipasi penyebaran virus Covid 19 selain menerapkan protokol kesehatan juga dengan menjaga pola hidup sehat dan makan makanan yang bergizi untuk meningkatkan imun tubuh.

“Dengan olah raga yang teratur serta makan makanan bergizi dapat juga meningkatkan imun tubuh sehingga mengurangi resiko terinfeksi virus Covid 19 ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Sutrisno, S.H saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa telah memerintahkan kepada seluruh anggota Polsek Gandusari terutama para bhabinkamtibmas untuk terjun langsung kelapangan guna memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga tentang pentingnya protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

“Setiap ada kegiatan masyarakat yang berpotensi didatangi banyak warga, maka wajib bagi Bhabinkamtibmas untuk hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan edukasi dan memandu penerapan protokol kesehatan dalam kegiatannya,” ungkas AKP Sutrisno.