Patroli Hunting System di Wilayah Bendungan, Kapolres Trenggalek Pantau Kawasan Wisata Dilem Wilis

Jajaran Kepolisian Resor Trenggalek bersinergi bersama Kodim 0806, Satpol PP dan Dinas Perhubungan kembali menggelar patroli hunting system pelanggar protokol kesehatan, Selasa, (16/3/2021).

Dalam patroli yang beranggotakan tim covid hunter Kabupaten Trenggalek dan dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si kali ini menyasar wilayah Kecamatan Bendungan.

Tim gabungan tersebut berangkat bersama-sama dari Mapolres Trenggalek yang sebelumnya didahului dengan apel bersama di halaman Mapolres.

Selanjutnya tim bergerak menuju sasaran dengan rute melintasi jalan Soekarno-Hatta arah utara, simpang empat sahabat, alun alun arah ke utara, simpang tiga pasar subuh menuju wilayah Kecamatan Bendungan.

Seperti yang dilakukan sebelumnya, dalam perjalanan setiap menemukan masyarakat yang tak mematuhi protokol kesehatan seperti kerumunan atau tak mengenakan masker, petugas berhenti memberikan teguran hingga sanksi tegas.

“Dalam pelaksanaannya tetap mengedepankan aspek humanis tanpa mengurangi ketegasan kita dalam bertindak sehingga pesan yang ingin kita sampaikan bisa diterima oleh masyarakat dengan tujuan meningkatkan kesadaran protokol kesehatan,” ujar AKBP Doni.

“Semua demi keselamatan dan kesehatan kita bersama,” imbuhnya.

Dalam patroli hunting system ini, petugas menindak tegas sedikitnya 35 orang yang tak menggunakan masker.

Disamping itu, dilakukan pula sosialisasi melalui public address dan pembagian masker gratis kepada warga.

Sementara itu, kedatangan rombongan Kapolres Trenggalek itu disambut jajaran Forkopimca Bendungan.

Sempat singgah sejenak di pendapa Kecamatan Bendungan, rombongan pun melanjutkan perjalanan menuju Agrowisata Dilem Wilis.

“Kunjungan bapak Kapolres Trenggalek kali ini dalam rangka optimalisasi penegakan protokol kesehatan. Kebetulan hari ini memfokuskan sasarannya di wilayah Kecamatan Bendungan termasuk di area wisata,” kata Kapolsek Bendungan, AKP Puguh Wardoyo, S.H.,M.H.

Sambil mendampingi rombongan, Kapolres Trenggalek menekankan pentingnya rambu-rambu selama pandemi harus tetap dipatuhi terutama di seluruh kawasan wisata.