Patroli Polsek Dongko Singgah di Posko PPKM Mikro Desa Sumberbening

Polres Trenggalek – Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek AIPTU Muryanyo bersama anggota lakukan patroli sambang ke posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro Rt 20/05 Desa Sumberbening Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

Disana petugas patroli Polsek Dongko tersebut adalah mengecek keberadaan posko PPKM Mikro yang kebetulan sedang dilakukan pembenahan dan kemudian dilakukan pula dialogis bersama tim posko untuk bisa sharing terkait kamtibmas juga efektivitas daripada penerapan PPKM skala Mikro di lingkungan RT tersebut.

“Diucapkan terimakasih atas kedatangan dari petugas patroli Polsek Dongko yang telah singgah dan bisa sharing terkait kamtibmas serta dapat lebih akrab.” Kata salah satu anggota tim penanganan di Posko PPKM Mikro Rt 20 Sumberbening.

Kanit Sabhara Polsek Dongko AIPTU Muryanto mengatakan jika kegiatannya adalah sebagai bentuk kepedulian dan kepedulian atas keberadaan posko PPKM Mikro yang ada diwilayah hukum.

“Ini merupakan satu bentuk kepedulian atas keberadaan posko PPKM Mikro yang ada diwilayah hukum, yang sebisa mungkin dapat mendorong semua elemen agar bersatu padu menjalankan protokol kesehatan sehingga mampu menangkal gempuran penyebaran covid-19 dan semuanya dapat open terhadap keamanan ketertiban masyarakat.” Ujarnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., membenarkan yang telah dilakukan anggotanya dalam kegiatan patroli sambang dengan sasaran posko PPKM Mikro.

“Ya benar, anggota kami laksanakan patroli sambang dengan sasaran posko PPKM Mikro untuk bisa lebih mendekatkan peranan tugas daripada para tim satuan tugas PPKM di lingkungan RT dalam menegakkan aturan disiplin protokol kesehatan sebagaimana semangat penerapan PPKM Mikro itu sendiri.” Terangnya.

Dan dengan begini dapat diperoleh suatu sinergi yang baik antara Polisi bersama masyarakat untuk bergotong-royong mencegah penyebaran covid-19. Pungkas Kapolsek Dongko.