Polsek Munjungan Terus Tekankan Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan Pada Masyarakat Dimasa Pandemi Covid 19


Polres Trenggalek – Guna mendukung program pemerintah dalam penanggulangan penyebaran covid 19, jajaran Kepolisian Sektor Munjungan terus tingkatkan kegiatan pengawasan maupun operasi penertiban protokol kesehatan di pusat perbelanjaan serta tempat ramai aktivitas masyarakat lainnya.

Seperti pagi tadi, Selasa (16/3/21), personil Polsek Munjungan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Rohmad Hudi, S.Pd melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan di pasar legi Munjungan.

Kegiatan tersebut dilakukan, selain untuk melakukan penertiban penggunaan masker juga untuk mengantisipasi timbulnya kerumunan massa.

“Mulai dari pagi, anggota kami telah berjaga-jaga di depan pasar legi guna melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan,” tutur Kapolsek.

Bersinergi dengan anggota TNI dan Pol PP kecamatan Munjungan, petugas Kepolisian berkeliling di area Pasar guna melakukan penertiban sekaligus mengedukasi pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada para pedagang maupun warga masyarakat pengunjung pasar.

Kapolsek menambahkan, saat ini sebagian besar masyarakat sudah patuh protokol kesehatan, namun masih ditemukan beberapa orang yang kedapatan tidak menggunakan masker.

“Target kami bukan berapa banyak pelanggar yang terjaring, namun seberapa keberhasilan kita dalam memberikan himbauan dan edukasi protokol kesehatan pada masyarakat, sehingga masyarakat semakin sadar dan peduli akan pentingnya penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya. (*).