Cegah Potensi Gangguan Kamtibmas, Wakapolsek Dongko : Patroli Paling Dominan

Polres Trenggalek – Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPDA Susila Basuki mengendalikan anggota untuk pelaksanaan patroli dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) yang berada di wilayah hukum.

Dari pelaksanaan patroli tersebut tempat-tempat vital yang wajib disambangi antara lain obyek vital juga proyek vital serta kawasan perkantoran juga UPT Puskesmas Pandean yang menjadi Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC).

Tampak ketika di RSDC Puskesmas Pandean, tampak Wakapolsek Dongko bersama anggota memberikan pesan kepada security yang sedang bertugas untuk senantiasa menambah kewaspadaan terhadap segala ancaman yang bisa saja dilakukan oleh orang ataupun kelompok sebagai pengacau situasi kamtibmas dan seringkali mengecek secara langsung juga virtual melalui kamera pengintai (CCTV).

IPDA Susila Basuki kepada tim ini menuturkan bahwa untuk pemantapan pemeliharaan kamtibmas, pihaknya selalu rutin menggelar pelaksanaan tugas patroli. Baik waktu siang ataupun malam guna meminimalisir terhadap gangguan kamtibmas.

“Polsek Dongko dalam rangka bertugas untuk memantapkan pemeliharaan kamtibmas, memiliki cara yang paling dominan dan rutin dilaksanakan yakni dengan pagelaran pelaksanaan tugas patroli. Baik waktu siang ataupun malam guna meminimalisir terhadap gangguan kamtibmas.” Tuturnya.

Dan ini semata demi kenyamanan masyarakat ataupun mecegah segala potensi atas gangguan sehingga dapat tercipta situasi wilayah hukum yang aman kondusif. Pungkas IPDA Susila Basuki.