Kapolsek Gandusari Pimpin Pengamanan Pemakaman Pasien Terkonfimasi Positif Covid 19

Polres Trenggalek – Dengan adanya salah satu warga Desa Jajar yang meninggal dunia terkonfimasi positif Covid 19, petugas gabungan dari Polsek Gandusari dan Koramil Gandusari melaksanakan pengamanan untuk mengantisipasi adanya penolakan dari warga saat pemakaman. Rabu (17/03).

Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S. H. yang mengendalikan secara langsung petugas di lapangan mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan pengamanan mulai dari RSUD dr. Soedomo Trenggalek hingga rumah duka dan dilanjutkan ke TPU Desa setempat.

“Kita pastikan jenazah pasien tersebut aman sesuai protokol kesehatan, dengan tidak adanya penolakan pemakaman dari warga sekitar maupun tidak adanya pengambilalihan secara paksa dari keluarga, ” ujar Kapolsek Gandusari.

Lebih lanjut Kapolsek Gandusari tersebut juga memberikan apresiasi yang positif kepada Tiga Pilar Desa Jajar dan Satgas Covid Desa Jajar yang sangat baik menerapan protokol kesehatan dalam pemakaman jenazah terkonfimasi positif Covid 19 tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa bersama Tiga Pilar dan Satgas Covid Desa Jajar yang telah menangani pemakaman sesuai protokol kesehatan, bahkan Kepala Desa Jajar turun langsung memakai APD lengkap untuk ikut pemakaman sampai TPU Desa Jajar, ” pungkas AKP Sutrisno.