Polsek Dongko Hadir Mantapkan Kamtibmas dan Fokus Pengawasan Disiplin

Polres Trenggalek – Jajaran fungsi di Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek terus melakukan upaya untuk pemantapan harkamtibmas sekaligus pengawasan disiplin protokol kesehatan mendukung masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro di wilayah hukum untuk menanggulangi pandemi global corona virus disease atau disebut Covid-19.

Dari kegiatan yang dilakukan oleh personel Polsek Dongko Polres Trenggalek dan dikendalikan oleh Ka SPKT AIPTU Heru Cahyo Widodo untuk pemantapan harkamtibmas dan pengawasan disiplin tersebut diantaranya patroli jalan kaki ke kawasan Pasar Pahing yang berada di Desa Pandean Kecamatan Dongko sambil melakukan pengaturan juga memberikan imbauan atau publik addres kepada pengunjung maupun pedagang pasar untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus corona. Tak hanya berikan imbauan namun petugas patroli juga berikan masker kepada masyarakat yang kebetulan tidak menggunakan masker.

AIPTU Heru Cahyo Widodo selaku pengendali mengatakan, kegiatan di lokasi kegiatan masyarakat ini sangat penting dilakukan untuk terus mendorong kesadaran masyarakat yang masih abai terkait betapa pentingnya menggunakan masker dikala beraktivitas.

“Imbauan dan apapun bentuknya sudah kami laksanakan untuk mendorong masyarakat supaya disiplin guna memutus rantai penyebaran covid-19, akan tetapi masih ada saja yang mengabaikan. Dan kebetulan kami membawa stok masker sedikit untuk bisa kami berikan pada masyarakat yang disaat itu tidak pakai masker.” Ucapnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi, S.H. membenarkan apa yang telah di lakukan Ka SPKT dan anggota dalam pelaksanaan kegiatan pelayanan dan pemeliharaan kamtibmas sekaligus penegakan disiplin protokol kesehatan.

“Ya benar, Ka SPKT dan anggota jaga melaksanakan kegiatan pelayanan untuk memberikan kenyamanan dan pemeliharaan kamtibmas sekaligus lakukan upaya perlindungan kesehatan ditengah pandemi covid-19.” Ucap Kapolsek Dongko

Dengan kegiatan ini diharapkan situasi kamtibmas tetap kondusif serta masyarakat bisa nyaman menjalankan aktivitas dan sadar terhadap protokol kesehatan. Pungkas AKP Rohadi.