Diduga Kelelahan Warga Jabung Ditemukan Meninggal di Sawah

Polres Trenggalek – Seorang kakek bernama Muchsin (62), warga Dusun Jabung Desa Jati Rt. 33 RW. 09 Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek meninggal dunia saat bekerja di sawah, lokasi sawah berada di pinggir desa jati kecamatan karangan Trenggalek. Rabu (17/03/21).

Setelah mendengar informasi telah terjadi orang meninggal dunia, Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki S.H bersama Kanit Reskrim Polsek Karangan Ipda Suwarto S.H dan 7 personel dari Polsek Karangan serta Tim medis dari Puskesmas Karangan langsung menuju ke TKP untuk melakukan identifikasi korban.

Menurut informasi dari keluarga, korban sebelum meninggal, pagi-pagi korban keluar rumah tanpa Pamitan dengan keluarga, selain itu, korban memilik riwayat penyakit yang tak kunjung sembuh,” terang Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh tetangga korban, saudara Supingi. Awalnya sekira pukul 16.30 Korban Sdr. Muchsin berada di pinggiran sawah miliknya dalam keadaan tengkurap, kemudian saudara Supingi memanggil nama korban tidak menjawab, selanjutnya saudara Supingi memberitahu dan meminta tolong tetangganya.

Selanjutnya warga menghubungi perangkat desa, untuk dilanjutkan menghubungi pihak dari kepolisian, tidak lama kemudian petugas dari Polsek Karangan dan petugas Medis dari Puskesmas Karangan tiba di Tempat Kejadian Perkara TKP, bersama warga langsung mengefakuasi korban.

Dari hasil olah TKP tersebut petugas tidak menemukan tanda-tanda bekas penganiayaan di tubuh korban dan diperkirakan sudah meninggal beberapa jam yang lalu.”ujarnya.

Pihak keluarga korban sudah mengikhlaskan menerima kematian korban sebagai musibah, takdir dari yang maha kuasa, dan menolak jenazah utk dilakukan otopsi dan tidak akan menuntut kepada siapapun atas meninggalnya korban.” ujar slah satu keluarga korban, sambil membuat pernyataan, untuk tidak dilakukan Otopsi.