Dorong Partisipasi Publik, Polres Trenggalek Bagikan Masker Kepada Pedagang Kaki Lima

Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian terus bekerja keras mendisiplinkan masyarakat dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Trenggalek. setiap hari, hampir bisa dipastikan sejumlah petugas Kepolisian melakukan berbagai kegiatan mulai dari operasi yustisi, kampanye protokol kesehatan hingga aksi sosial bagi-bagi masker gratis.

Kesemuanya dilakukan sebagai wujud tanggung jawab dan kepedulian agar penyebaran Covid-19 dapat semakin ditekan serta tercipta Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Hal tersebut diungkapkan Kasatlantas Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. saat dikonfirmasi terkait dengan langkah-langkah pencegahan yang telah dilakukan oleh jajaran Kepolisian khususnya Satlantas.

“Iya benar. Sesuai dengan arahan dari Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. kita kerahkan seluruh sumberdaya yang kita miliki agar Trenggalek bisa segera masuk zona kuning atau bahkan zona hijau.” Ujar AKP Imam

Hal tersebut dapat tercapai tentunya dengan kerja keras dan komitmen dari seluruh pihak terkait termasuk diantaranya adalah masyarakat sendiri. Setiap elemen masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan sebagai proteksi tidak hanya bagi diri sendiri tetapi juga untuk orang lain.

Masih kata AKP Imam, dalam sehari, pihaknya membagikan sedikitnya 500 buah masker kepada masyarakat. Baik melalui stationer pada pos lantas tangguh semeru maupun patroli mobile.

“Untuk hari ini kami fokuskan pada para pedagang kaki lima dilingkar alun-alun dan seputar pasar sore. Saat pagi dan siang hari di lokasi tersebut cukup ramai pengunjung.” Ucapnya

“Kita imbau tentang protokol kesehatan dan bagikan masker. Kita dorong patrisipasi masyarakat untuk bersama-sama menjadikan protokol kesehatan sebagai gaya hidup dan kebutuhan” Pungkasnya.