Kapolsek Pule Terima Penyerahan Perangkat Cegah Covid-19

Polres Trenggalek – AKP Sardono Kapolsek Pule Polres Trenggalek menerima alat pencegahan virus Covid-19 berupa hand sanitizer dari petugas Urkes Polres Trenggalek, Aipda Lukman Hadi. Penyerahan tersebut diterima langsung di lobi mako Polsek Pule setelah kegiatan pemeriksaan kesehatan sebelumnya. Rabu ( 17/3 ).

” Kita menerima satu botol hand sanitizer dari petugas Urkes dan kita siapkan untuk tamu yang datang ke Polsek Pule untuk memohon surat dan laporan. Kita taruh di dekat lokasi cuci tangan,” ucapnya.

Fungsi hand sanitizer menjadi alternatif untuk membersihkan tangan di kala tidak ada air dan sabun. Namun, membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer tidak dapat membunuh semua jenis kuman atau tidak seampuh mencuci tangan dengan air dan sabun.

Cara penggunaan hand sanitizer dengan menuangkan ke seluruh bagian tangan. Lalu gosokan pada seputaran tangan termasuk sela-sela jari selama 20 detik. Setelah hand sanitizer diusap pada tangan, biarkan mengering sendiri.

Selain itu, fungsi hand sanitizer seperti dikutip dari situs yang dapat dipercaya
bisa membersihkan kaca mata dan jam
Fungsi hand sanitizer yang kedua adalah, hand sanitizer bisa membersihkan kacamata dan jam tangan dari kuman yang menempel pada benda tersebut. Ini menjadi penting karena bisa dilakukan terutama setelah berada di tempat yang ramai.