Operasi Simpatik TNI-Polri, IPDA Susila Basuki : Tegakkan Prokes

Polres Trenggalek – Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPDA Susila Basuki bersama Batuud Koramil 13 Dongko Pelda Suyono mengendalikan anggota gabungan TNI-Polri melaksanakan operasi simpatik penindakan disiplin protokol kesehatan tepatnya di jalur pasar Dongko – Trenggalek guna memberikan perlindungan kepada masyarakat dalam menindaklanjuti masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro guna memutus rantai penyebaran covid-19.

Dalam pelaksanaan operasi simpatik gabungan ini masih saja didapati masyarakat yang abai terhadap kepatuhan aturan disiplin menjalankan protokol kesehatan yakni tanpa menggunakan masker, selanjutnya petugas memberikan masker untuk selalu digunakan saat beraktivitas, dan aksi tersebut menuai apresiasi dari masyarakat dan mengharapkan atas kegiatan itu terus berlanjut.

Dikonfirmasi usai kegiatan Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPDA Susila Basuki mengatakan jika pelaksanaan ini menunjukkan bahwa semua personel gabungan dari TNI-Polri sudah siap mendukung Pemerintah untuk melindungi masyarakat bangsa dan negara di masa pandemi covid-19.

“Ini menunjukkan bahwa semua personel gabungan dari TNI-Polri di wilayah Kecamatan Dongko sudah siap mendukung upaya Pemerintah untuk melindungi masyarakat bangsa dan negara di masa pandemi covid-19.” Ujarnya.

Kepada masyarakat untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin menerapkan 5 M yang berarti disiplin menggunakan masker, disiplin menjaga jarak, disiplin mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir juga menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran virus corona. Pungkasnya.